Minggu, 24 Mei 2020

Menulis Kembali

Setelah 8 tahun berlalu, nampaknya saya mencoba memberanikan diri untuk mencurahkan pandangan atau apa yang ada di otak saya. Lebih tepatnya kembali mencari tempat curhat yang bisa menampung ribuan kata yang asal aja disusun, mungkin sama sekali tidak sistematis atau dengan tata letak bahasa yang tepat yang bisa dilihat apakah induktif or deduktif.hahaha
Mau menulis, tapi mengabaikan ilmu-ilmu jurnalistik or kaidah-kaidah penulisan yang sudah dipelajari bertahun-tahun sebelumnya.

Menulis kembali ini hanyalah langkah awal, langkah pertama keluar dari zona yang selama ini hanya menerima pembelajaran akan hidup, akan ilmu pengetahuan atau sekedar mengamati lingkungan sekitar. Ya sesederhana itu. Jangan terlalu berharap lebih pada kualitas penulisan saya karena sebelumnya pun postingan di blogspot ini hanyalah postingan mengenai isi tugas-tugas yang pernah saya kerjakan semasa saya menjalani pendidikan sarjana hukum. Sudah, jangan tanya bagaimana dengan tugas semasa saya menjalani magister kenotariatan. Sungguh, menempuh pendidikan pasca sarjana sambil bekerja itu sesuatu yang menyita waktu, pikiran, tenaga dan finansial. Gak sempat saya mendokumentasikan itu semua.

Pada intinya menulis kembali ini hanyalah salah satu media saya "curhat" selain media sosial lainnya yang kebanyakan hanya memposting foto-foto keseharian atau pencapaian saya.
Inilah saya yang lebai, yang melankolis dan mencoba berekspresi.
Semoga tulisan-tulisan saya selanjutnya berfaedah.hihihi

Tidak ada komentar: